ALPEKSI Sukses Gelar Diklat Paralegal Gelombang I, Puluhan Peserta Antusiasme



Jakarta - Asosiasi Lembaga Pengembangan Kompetensi Sumber Daya Manusia Indonesia (ALPEKSI) sukses mengadakan Diklat Paralegal gelombang I, yang dihadiri oleh puluhan peserta dengan penuh antusias. Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari yakni tanggal 29-31 Januari 2024.

Kolaborasi inovatif antara ALPEKSI, LBH MADANI, dan Kementerian Hukum dan HAM (KUMHAM) bertujuan memberikan pengetahuan dan keterampilan paralegal dengan metode yang mudah dan menyenangkan.

Ketua Umum ALPEKSI Julia Putri Noor menyampaikan bahwa proses penyerahan sertifikat KUMHAM akan dilakukan setelah pengabdian. Bagi peserta yang sudah terlibat dalam pendampingan dan sosial pengabdian, mereka dapat menerima sertifikat 3 bulan setelah pengabdian.

"Namun ada opsi konversi yang masih akan kami bahas dengan KUMHAM. Sertifikat ALPEKSI akan segera diberikan kepada seluruh peserta diklat secara digital sebagai dokumentasi,"

Sementara simbolisasi pemberian sertifikat KUMHAM akan diadakan di STIES BN saat kopdar gelombang pertama, di kampus STIES BN, dengan tanggal dan waktu yang akan diumumkan lebih lanjut secara undangan khusus yang langsung kepada peserta Diklat.



Komitmen Ketua Umum ALPEKSI, Julia Putri Noor, sangat kuat dalam memaksimalkan manfaat bagi peserta Diklat. Rencana berkelanjutan melibatkan pemateri dari KUMHAM dan MADANI untuk koordinasi lebih lanjut mengenai aktualisasi diri peserta.

ALPEKSI bersinergi dan menunggu arahan dari BPHN dan MADANI terkait pembagian sertifikat KUMHAM dan ID Peserta yang dinyatakan lulus resmi. 

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi, menjadikan Diklat Paralegal ini sebagai sukses besar yang akan dikenang para peserta diklat beserta pemateri," tutup Ketum ALPEKSI Julia Putri Noor.

Post a Comment

0 Comments

Ad Code

Responsive Advertisement
HUBUNGI VIA WHATSAPP